Selasa, 10 Februari 2009

H2 - Kimi To Itahibi

Selama liburan semester kemarin, gw nonton dorama H2 Kimi to Itahibi. Dorama ini merupakan adaptasi dari manga karangan Adachi Mitsuru-sensei. Gw uda pernah baca manganya dan menurut gw keren bgt... makanya begitu tahu temen gw, JT punya nih dorama, gw langsung minjem copy (plus katanya pemeran Haruka cakep bgt, kawaiii...).

Nah dorama ini menceritakan tentang seorang anak SMA mesum (walau lebih mesum di manganya daripada doramanya ini) bernama Hiro Kunimi. Dia adalah seorang pitcher ace sewaktu di SMP. Sayangnya ketika menjelang masuk SMA, dia mengalami cidera siku, jika dipaksakan bermain baseball, maka sikunya bisa hancur dalam waktu 3 bulan. Setali 3 uang dengan Hiro, Atsushi Noda, catcher pasangan Hiro di SMP, juga mengalami cidera pinggang sehingga mereka berdua memutuskan masuk ke SMA Senkawa yg ga ada Klub Baseballnya (biar mereka ga kepikiran mau main baseball lagi).Tapi, di sekolah ini Hiro malah bertemu Haruka Koga (pemerannya Satomi Ishihara, beneran cantik bgt...), anak org kaya yg ceroboh, sangat menggemari baseball SMA.

Berbeda jauh dengan Hiro, Hideo Tachibana, rekan setim Hiro, malah menjadi seorang batter andalan di SMA Meiwa 1, yg udah langganan Koshien (nama stadion tempat dilaksanakannya turnamen nasional baseball SMA di Jepang). Hikari Amamiya, pacar Hideo, juga bersekolah di SMA yg sama. Hikari yg merupakan teman masa kecil dan tetangga Hiro, juga Hideo sangat mengharapkan Hiro tetap bermain sampe doi bener2 ga bisa bermain.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Apakah Hiro akan bermain baseball kembali? Dan yang paling penting dari cerita SMA ini adalah kisah cinta yang rumit. Buat yg penasaran, silahkan ditonton deh dorama yg satu ini.

Oya, buat penutup nih... Menurut gw, pemeran2nya kurang gitu pas jika dibandingin ama karakter di manga. Hiro lebih "berisik", ga kalem spt di dorama. Noda seharusnya sama mesumnya dengan Hiro, plus lebih gemukan. Hideo terlalu kurus dan terlalu tinggi, harusnya lebih berisi dan tinggi badannya ga beda jauh ama Hikari, plus tampang pemerannya agak ketuaan. Hikarinya kurang "ekspresif", harusnya lebih ceria...

Trivial aja nih...
- H2 mungkin mengacu pada para tokoh utamany (kesampingkan Noda, sori catcher jarang jadi sorotan), antara Hiro ama Hideo, tp di manga ama doramanya ceritanya lebih berputar antara 4H (Hiro, Hideo, Hikari, Haruka), jadi menurut gw dan banyak pembaca manga ini seharusnya diberi judul H4.
- Seragam putri SMA Senkawa dan SMA Meiwa 1 di dorama merupakan kebalikan dibandingkan dengan manganya.
- Ciri khas Adachi Mitsuru yg sering menampilkan cameo dirinya di manga, juga dimunculkan di doramanya. Di sini, cameo Mitsuru-sensei memakai baju biru dengan huruf A gede. Ini dari episode 1, coba deh cari di episode lainnya... Di doramanya, cameo Adachi sensei ini biasanya ditemani oleh editornya yg bawa2 sarung tinju... karena editor manga ini bener2 seorang mantan petinju!
- Ciri khas lainnya, Mitsuru-sensei juga memasukkan komik karangannya yg lain (selain manga yg diceritakan, misalnya di dorama H2 ini, dimasukkan manga Touch buatan Adachi sensei sendiri) di manganya. Hal ini juga dimasukkan ke doramanya.
- Di kamar Hiro Kunimi, ada PSX. Tapi ini sama sekali bukan Playstation generasi pertama, melainkan Playstation yg dirilis setelah PS2 udah keluar. CMIIW. Konsol ini mungkin kurang dikenal kurang tahu apa karena desain yg kurang bagus atau hanya dirilis di Jepang aja...
- Hideo punya kakak laki2 yg uda menikah dan punya seorang anak perempuan, sayang ga ditampilin di doramanya, emang kakaknya Hideo dan keluarganya emang cuma muncul bentar.
- Bokapnya si Hiro lebih pemalas dibanding di doramanya dan penjilat sejati. Untung di doramanya jadi lebih baik. Sama halnya dengan ibunya, lumayan malas, cuma ga seheboh di doramanya.
- Klub pecinta baseball Senkawa di manga-nya ga se-hopeless di doramanya, masih rajin latihan (lihat episode 1).
- Alergi Hideo ama alkohol ga ditunjukin di sini (alergi di sini maksudnya gampang mabuk, cium bau alkohol dikit aja udah mabuk padahal usaha orang tuanya penjual bir), padahal kocak lho kalo di manganya...
- Oya, kehebatan Noda ga terlalu ditunjukin di doramanya. Padahal di manganya, Noda itu dikenal sebagai catcher yg pintar mengatur strategi yg bisa meng-out-kan banyak pemain di base, plus Noda juga sebagai batter yg lumayan tangguh dan sering mencetak homerun. Sayang di dorama ga ditunjukin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Katanya mesum Fer? Kok ga diceritain detail mesumnya?:D

Family, Friend , Love and Money mengatakan...

Filmnya bagus banget deh, cuma kalau ada yang kurang, menurut gue akting Hikari ngga mantaph...
di komiknya, kita dibikin susah untuk benci sama sosok Hikari yang baikkkk banget, tapi kalo di film begitu liat langsung benci hu-uh...

thx share-nya, gue suka banget film ini... sayang ya atsushi noda-nya ngga terlalu berperan...