Selasa, 24 Februari 2009

Cerita hantu di ITB...

Berhubung Sabtu kemarin, gw ngebaca blog nya Auriga soal hantu (dikasi tahu ama Tammy, Ghe2 dan Nur), jadinya pingin cerita juga soal hantu di ITB, khususnya di Informatika...

Ada 2 cerita nih... pertama sih dari pengalaman gw sendiri. Yg satu lagi pengalaman sodara Maho... juga di gedung yg sama. Jadi anak ITB khususnya anak Informatika yg penakut dan benci cerita2 beginian mendingan di-skip aja...

===========================================
Pertama nih soal pengalaman gw. Waktu itu laptop gw lagi rusak, lagi diperbaikin di BEC. Kebetulan dikasih tugas basdat (waktu semester 5 kemarin). Untungnya gw uda resmi jadi kru MIC jadinya bisa ngerjain pake komputer di MIC. Gw waktu itu minjem kunci dari Inas deh kalo ga salah. Yah akhirnya setelah makan malam gw ke kampus deh sekitar jam 8. Kebetulan di MIC tuh ga ada orang (biasanya si ada beberapa senior yg main DotA, hehehe...). Yah udah kebetulan, jadinya bisa konsentrasi. Nah berhubung gw ga bawa apa selain flash disk ya kerjanya sunyi senyap gitu... Sekitar jam 9.30 (untungnya tugasnya dah mo kelar) gw melihat ada ORANG yg masuk. Gw tahu soalnya komputer di MIC tuh ngehadap jendela, dan gw duduknya membelakangi jalan masuk, jadi kalo ada orang yg masuk pasti kepantul di jendela itu. Otomatis gw balik mau ngelihat siapa sih yg datang... Hanya berselang beberapa detik aja, TERNYATA GA ADA ORANG di MIC itu... OMG... Apa tuh yg gw lihat? Cepet2 deh gw save data gw dah beres2 pulang...

Nah yg kedua nih gw denger dari sodara Maho. Ceritanya waktu itu dia ada kebagian kerjaan Admin di Duktek. Waktu itu dia kerja bareng Kak Catur. Waktunya sekitar Magrib, sekitar jam 6 gitu. Nah pas lagi kerja tuh... mereka berdua, denger ada kursi yg diseret di lantai 4... Bukan 1-2 kursi melainkan banyak kursi... dan terus bunyi sampe sekitar 20 menit. Pertama sih mereka kira, ada yg abis praktikum (waktu itu juga barengan dengan pelatnas TOKI, pulangnya emang sekitar jam 6), ada yg selesai make Labdas. Nah, mereka lalu ke atas nanyain siapa sih yg bikin suara berisik itu. Waktu nanya ke orang dapur, ternyata udah ga orang di lantai 4. Dan waktu labdasnya dibuka, semuanya masih rapi2 aja, ga ada bekas dipindahin atau diberantakin gitu...
Jadi SUARA apakah itu...?

Ada yg berbagi cerita mengenai hantu2/makhluk halus di gedung kita tercinta ini?

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo yang suara kursi diseret2 dari arah labdas 1 gw sendiri pernah ngalamin 2x kalo ga salah, waktu nginep2 di sekre 2 terkait tubes2 yang menghujam jantungku. tubesnya lebih menghujam jantung daripada suara2 kursinya. hehehe.. oiya itu kejadiannya setelah mendengar cerita maho. jadi udah tau kalo yg seret2 kursi bukan orang. tapi gw santai aja tidur lagi :D

f_mulia mengatakan...

waw... kalo gw ngedenger suara kek gitu, ga bakal bisa tidur dengan santainya begitu... hebat2...

Unknown mengatakan...

sebenernya ga segitu santainya juga. tapi ngantuk, apa boleh buat. males pulang, yaudah tidur aja.

eh jangan2 yg seret2 kursi itu yg maling sepeda gw.

chrhad mengatakan...

Tadi di lab basdat saya denger suara misterius secara periodik. Karena sudah sendirian, saya pun males periksa lagi apa itu. Tapi tetap aja, prosedur keamanan tetap saya lakukan secara menyeluruh.

Unknown mengatakan...

Waduuuhhh -_y