Senin, 05 Januari 2009

Modem HSDPA

Akhirnya, tahun berganti....
Selamat Tahun Baru 2009... Mungkin agak telat ngucapin nya...
soalnya kemarin gw pulang ke Jambi dan internetnya ga tahan... lambat bgt...
jadinya sekarang baru sempet nulis lagi...

Nah gw baru beli modem HSDPA dengan merk Option ICON 225, support sampe 7,2Mbps...
Nah post ini gw edit sedikit nih...

Bentuk modem ini seperti USB Flash Disk Kingston Data Traveler 100 (yang item, dan portnya dikeluarin dengan cara di-slide itu, sori kalo serinya salah). Cuma lebih tebel dikit. Cara masukin kartu GSM nya mudah seperti masukin memori card ke camera2 digital sekarang (jadi ada feedback pegasnya). Jadi ga susah untuk tukar2 kartu. Sistemnya pun plug n play, jadi begitu dicolok otomatis instal drivernya dengan sendirinya... Secara desain lumayan bagus, jadi harganya juga "lumayan". Modem ini harus gw tebus dengan brandol Rp 1.150.000,- tapi cukup worthed menurut gw.

Gw udah nyobain nih konek di tempat gw (di Bukit Jarian pas do sebelah pintu belakang Unpar). Kartu yg gw pake Indosat IM2 Broom Unlimited. Bisa konek sih cuma harus dicoba beberapa kali baru bisa... Kecepatannya sih lumayan (belum coba download nih). Kalo di ITB ama di BEC (pas baru beli) , bisa langsung konek... Hm... orang Indosat penipu nih... katanya sinyal di Ciumbuleiut udah bagus (dasar orang bisnis ga mau ngaku salah).

Nah untuk speed nya uda gw test di Speedtest (www.speedtest.net). Dan kecepatannya cukup lumayan. Untuk download speednya 303 kbps dan untuk upload 290 kbps.

Overall, modem ini ama Indosat IM2 khususnya Broom Unlimited, cukup memuaskan untuk kantong mahasiswa (yah untuk modem mungkin harus nyicil, kalo ga ya nunggu event2 seperti Lebaran atau Tahun Baru >.<)

Oya selama liburan kemarin gw ketemu ama anak2 SMA gw dulu dan bikin acara2 yg seru...
lain kali deh diceritain soalnya gw di bengkel dan sambil nunggu servicenya gw tulis nih blog...

2 komentar:

Iseng mengatakan...

"...baru beli modem HSDPA dengan merk Option ICON 225.."

APA?? sama dong fermul :D

"..sayangnya di kosan gw ga ada sinyalnya T_T kalo gw di cihampelas atau BEC baru bisa deh konek...
mudah2an di ITB juga bisa..."
Bedanya kalo dikosanku bisa, hehe. Tenang saja di ITB bisa ko

f_mulia mengatakan...

hehe...
nih post gw ubah dikit nas...
di kosan gw masih bisa kok, cuma kalo mau langsung nembak HSDPA ya kadang bisa kadang ga...