Sabtu, 02 Mei 2009

Hidup di IF tanpa Laptop!

Terinspirasi sama blognya si Ronny (halah!) pingin nulis gimana rasanya kehilangan laptop.

Laptop gw ini udah dua kali masuk ke service center. Pertama pas semester lalu waktu deadline tugas Basdat, yg bikin gw terpaksa kerja malem2 di MIC dan akhirnya "didatangi" ama sesuatu (lihat postingan gw sebelum2nya) dan sekarang yg bikin kantong jebol. Perlu ganti motherboard! Rp 3.881.000 melayang! hiks... hiks...

Kalo yg pertama memang gara2 kecelakaaan,. Waktu itu lagi hujan dan sepatu gw emang sudah rata solnya. Jadinya licin gitu kalo lagi jalan pas hujan. Akibatnya gw terpeleset, jatuh keduduk dan waktu itu gw lagi bawa laptop! Untung cuma kabel ke LCD yg putus. Coba kalo LCDnya (kata yg tukang service, diagnosa awal katanya) pecah waduh 4 juta bisa melayang tuh...

Nah yang kedua... ada unsur kecerobohan ama kesialan juga sih... Karena takut baterainya cepet nge-drop, makanya gw sering nyalain laptop dengan adaptor, dan baterainya gw copot. Nah ternyata listrik di kosan gw tuh ga stabil. Sering pas gw colok adaptor, sekringnya turun tiba2. Gw sih ngerasa palingan gw yg pake listrik kebanyakan. Alhasil... PCBnya (gw ga tau apa ini, yg pasti kek spare part di dalam laptop...) rusak... dan perlu diganti motherboard nya! Wua... stress banget... Apalagi takut harus di format ulang dan instal ulang windows... data2 gw belum di-back up! AAAAHHHH.... Ampir dua minggu gw sering ke MIC (uda spt kos kedua gw) buat ngerjain tugas dan browsing. Kalo ke tempat teman harus minjem komputer. Dan jadi seperti lalat pengganggu kalo yg lain lagi ngoding. Plus ga bisa nonton anime atau main game...

Sekarang setelah service malah muncul masalah baru... Baterai gw ga ke-detect! Kalo dulu mungkin cepet nge-dropnya tapi ga langsung mati, masih bisa hibernating dulu... tapi sekarang langsung mati tiba2! Wah...pusing... mana mau masuk ke minggu neraka lagi (proposal Kripto harus masuk hari Kamis tanggal 7 Mei, tubes 2 Kripto harus selesai tanggal 8 Mei, tugas eksplorasi SBD yg min 80 hal harus masuk juga tanggal 8 Mei, deadline tubes AI tanggal 10 Mei, dan deadline proyek harus selesai tanggal 11 Mei)! OH NO..... Masa harus kehilangan laptop lagi di saat begini! Memang si ada garansi service 3 bulan! Tapi kalo nunggu pengecekan... bakalan lama dan di saat yg ga tepat! Pusing2... Gimana baiknya ya?

Dan entah mengapa, jadinya ngerasa ga bisa hidup (di dunia Informatika) tanpa laptop gw...

3 komentar:

ronny mengatakan...

wah ada nama saya disebut..:D
tahan aja fer kuliah 2 minggu lg beres ko, abis itu bisa hidup tenang tanpa laptop.

monmon mengatakan...

wah??? akhirnya masih ada masalah uy setelah yang kmrn baru servis?????? walah... batere baru bos?

f_mulia mengatakan...

iy nih... belum bisa ron... masalahnya ada KP dan kyknya perlu laptop deh... T_T